Kamis, 24 Maret 2011

Pariwisata Keindahan Tawangmangu


Tawangmangu yang terletak di Tawangmangu adalah sebuah kota kecil di lereng gunung Lawu, sisi paling timur dari kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia. Terletak 1200 meter diatas permukaan laut, Tawangmangu merupakan wilayah kecamatan yang bersuhu dingin serta cocok untuk dijadikan tempat wisata. Tawangmangu sangat mudah dijangkau, sekitar 1jam perjalanan dari kota Solo. terletak 40km dari Solo, wisata alam yang asri di lereng Gunung Lawu. Keindahan alam berpadu dengan kesejukan udaranya membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan. Beberapa tempat yang sangat pantas dijadikan tujuan wisata di kawasan ini maupun sekitarnya antara lain Grojogan Sewu (air terjun alami), Cemara Sewu perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur), kawasan perbukitan Tlagadlingo, taman hiburan, Pasar Tradisional Tawangmangu, bumi perkemahan dan kebun bunga.
Grojogan Sewu : terletak pada ketinggian 1.100 meter di atas permukaan air laut, memiliki keindahan yang menakjubkan untuk dinikmati wisatawan.Panorama air terjun alami setinggi 81 meter ini berada di tengah hutan lindung yang didiami oleh satwa kera yang jinak, arealnya sangat luas dan sejuk, lengkap dengan fasilitas rekreasi keluarga seperti kolam renang dengan sirkulasi air alami, arena perkemahan, taman rekreasi, kios souvenir, rumah makan dan berbagai kopel peristirahatan.
Arena yang paling terkenal diantaranya kolam renang, lapangan tenis dan menara pandang. Di kolam renang kita bisa berenang sesuka hati di air yang sejuk. Disebelah baratnya terdapat dua lapangan tenis yang cukup bagus. Jika ingin menikmati pemandangan dari atas, bisa naik ke menara pandang. Di atas menara kita bisa melihat pemandangan ke segala arah dari ketinggian. Hati-hati bagi yang mempunyai penyakit jantung dan takut ketinggian, karena jika sampai ke atas sungguh tidak disarankan. Akan tetapi pemandangan yang ada di atas menara sungguh mengagumkan, panorama yang indah terbentang di depan mata.
Ini adalah Docement Picture Tawangmangu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar